Selasa, 13 Desember 2016

Vonis Kafir dalam Timbangan Islam

http://pusatbukusunnah.com/wp-content/uploads/2016/04/Vonis-Kafir-dalam-Timbangan-Islam-195x250.jpg
Harga : Rp. 15.000,-
Buku Vonis Kafir dalam Timbangan Islam ini menjelaskan aturan islam mengenai vonis kafir yang sangat berbahaya dan banyak diremehkan oleh kaum muslimin. Sebagian kaum muslimin begitu mudahnya mengucapkan dan menjatuhkan vonis kafir tanpa memahami dengan detail makna ayat-ayat Al-Qur’an dan hadits-hadits Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam yang berkaitan dengannya. Buku kecil yang sangat penting ini selayaknya dipelajari untuk memahami salah satu bagian dari aqidah ahlus sunnah wal jama’ah.

Dengan membaca dan menelaah buku Vonis Kafir dalam Timbangan Islam ini, insyaallah kita memahami permasalahan vonis kafir yang semuanya dikembalikan kepada para ulama karena permasalahan ini adalah permasalahan yang sangat besar dan berbahaya jika ditempatkan tidak pada tempatnya. Yang paling banyak disalah pahami adalah vonis perbuatan kekafiran langsung disamakan dengan vonis pada pelaku kekafiran. Mudah-mudahan kita diselamatkan dari sikap berlebih-lebihan dalam agama dan merasa sudah berilmu sehingga tidak mau mengembalikan urusan agama kepada ahlinya. Aamiin. Selamat mempelajari.

Penulis : Dr. ‘Abdullah bin ‘Abdul ‘Aziz al-Jibrin
Penerbit : Pustaka Imam Syafi’i

Allah Subhanahu wa Ta’ala bersabda, “Dan orang-orang yang menyakiti orang-orang mukmin laki-laki dan perempuan tanpa kesalahan yang mereka perbuat, maka sesungguhnya mereka telah memikul kebohongan dan dosa yang nyata.(QS. Al-Ahzab: 58).

Rasulullah Shalallahu ‘alahi wasallam  bersabda, ’’Siapapun yang mengatakan kepada saudaranya: ’Hai kafir’, maka salah satu dari keduanya telah pantas menyandang sebutan tersebut. Jika tuduhannya itu tepat, berarti memang kafirlah orang yang dituduh itu. Akan tetapi, jika tidak demikian, niscaya tuduhan itu akan kembali kepada dirinya.’’ (HR. Muslim).

Hadits diatas menunjukkan sangat berbahayanya vonis kafir tanpa aturan dan bimbingan dari para ulama. Tidak tanggung-tanggung, sang pengucap vonis bisa kafir tanpa sadar kalau seandainya vonisnya salah alamat. Oleh karenanya, lebih baik diam dan tidak banyak membahas perkara yang kita tidak mengetahuinya secara pasti. Seorang muslim memang bisa menjadi kafir karena melanggar ayat ataupun hadits namun dengan syarat-syarat tertentu dan tidak ada penghalang darinya seperti yang diuraikan dalam buku Vonis Kafir dalam Timbangan Islam. Dan pembahasan seperti sangat rumit dan panjang yang tidak dapat diketahui secara pasti kecuali oleh para ulama yang diberi kelebihan ilmu dan hikmah.

Dapatkan sekarang juga buku Vonis Kafir dalam Timbangan Islam disini.
Add to Cart

0 Komentar:

Posting Komentar