Selasa, 13 Desember 2016

Fiqih Dakwah Ummahatul Mukmin

http://pusatbukusunnah.com/wp-content/uploads/2015/11/Fiqih-Dakwah-Ummahatul-Mukminin-2-Jilid-195x250.jpg
Harga : Rp. 100.000,-
Buku Fiqih Dakwah Ummahatul Mukminin 2 Jilid ini menguraikan sisi lain dari kehidupan para istri Rasulullah (Ummahatul Mukminin) yaitu mengenai fiqih dakwah serta manhaj, pola dan sarana yang menunjang keberhasilan dakwah mereka. Dipaparkan secara sistematis dan terperinci dengan menguraikan keutamaan dan peranan para istri Nabi masing masing dalam dakwah Islam. Layaklah buku ini menjadi pedoman untuk memahami peran dakwah kaum muslimah di masyarakat islam. 

Penulis : Dr.Khalid bin Muhammad 
Penerbit : Pustaka Imam Syafi’i


Allah ta’ala berfirman, “Hai istri-istri Nabi, kamu sekalian tidaklah seperti wanita-wanita lain jika kamu bertakwa. Maka janganlah kamu “tunduk” dalam berbicara, sehingga berkeinginan orang yang ada penyakit dalam hatinya, dan ucapkanlah perkataan yang baik. Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu, dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah terdahulu, dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan ta’atilah Allah dan Rasul-Nya,. Sesungguhnya allah ingi menghilangkan dosa dari kamu hai Ahlu bait dan membersihkanmu sebersih-bersihnya.” (QS. Al-Ahzab : 32-33).

Kehidupan Para Istri Nabi

Para istri Nabi yang lebih dikenal Ummahatul Mukminin (para ibunya kaum mukminin) mempunyai peran utama dalam penyebaran dakwah islam dan pengajaran aqidah serta akhlak pada generasi sahabat dan tabi’in terutama kalangan muslimahnya sebagaimana diuraikan dalam buku Fiqih Dakwah Ummahatul Mukminin ini. Ummahatul mukminin adalah wanita-wanita paling agung dan mulia karena mendapatkan kesempatan hidup bersama satu atap dengan Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam, sehingga mereka sangat mengerti betul sunnah dan ajaran Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam.

Para ummhatul mukminin juga menjadi rujukan utama bagi para sahabat dalam menanyakan masalah-masalah keluarga dan wanita, terutama setelah Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam wafat. Mereka menjadi teladan bagi para Shahabat secara khusus dan seluruh kaum muslimin secara umum dalam hal keimanan, akhlak dan ketaatan kepada Allah dan RasulNya.

Insya Alllah buku Fiqih Dakwah Ummahatul Mukminin 2 Jilid akan bermanfaat bagi para da’i, guru ataupun pendidik serta akan memberikan inspirasi dan motivasi baru kepada mereka untuk mendapatkan keberhasilan dalam dunia dakwah dan pendidikan. Terlebih lagi masa-masa sekarang dimana informasi sangat cepat tersebar, demikian pula para musuh islam menyebarkan kesesatannya dalam bidang pendidikan maupun dakwah ke masyarakat. Selamat mempelajari dan mempraktekkan.

Dapatkan sekarang juga buku Fiqih Dakwah Ummahatul Mukminin 2 Jilid  disini.
Add to Cart

0 Komentar:

Posting Komentar